Kamis, 14 Juli 2011

Kebahagian Ubay Bertemu Sang Idola

       Ubay begitu namanya, gadis berusia 14 tahun ini walaupun dengan kondisi CP ( Cerebral Palsy / Kerusakkan saraf motorik ) begitu mengidolakan Band terkenal di Indonesia. Ya...Nidji lah yg dipilih oleh Ubay, dengan beranggotakan "Giring Ganesha sebagai Vokalis, Run-D sebagai keyboard, Rama sebagai Gitaris, Adri sebagai Drummer, Ariel sebagai Gitaris, dan Andro sebagai Bassis", Ubay begitu hafal syair2 dari album2 Band tersebut.

           Dengan segala cara Ubay berusaha meminta tolong kepada para perawat atau pun mbak2nya ataupun melalui stasiun televisi dalam acara jumpa fans agar bisa bertemu dengan Giring. Dengan cara mengikuti kegiatan2 manggung Nidji dimana pun berada, sampai2 dari salah satu pengurus Ubay kehilangan 2 buah ponselnya saat mengikuti acara manggungnya Nidji di Dome - Ancol dengan harapan pengurusnya Ubay itu bisa memberikan sebuah brosure untuk Giring, tapi sayang nasib berkata lain bukan bertemu dengan Giring tapi melainkan musibah menimpa kami. Kami pun tak putus asa, dengan niat baik kami untuk mempertemukan Ubay dengan idolanya, Allah SWT pun mendengar doa kami, di awal bulan tahun 2009 tanpa sengaja kami sedang jalan-jalan ke Seaworld bersama kakak-kakak dari Universitas Prasetya Mulia dan makan siang di sebuah restoran terkenal, tanpa sengaja kami bertemu dengan Giring dan Cynthia yang kala itu masih berstatus pacaran, "bay....liat itu siapa yang jalan kesini pakai kaos putih dan topi?" begitu kami semua menyapa Ubay, Ubay pun tampak bingung melihat sosok laki misterius itu. Kemudian salah satu pengurus Ubay berkata : "bay....beruntungnya kamu, tanpa sengaja kamu bisa dipertemukan dengan idola mu", dengan mata berbinar kami pun tersontak kaget dengan rasa senangnya Ubay yang begitu meluap dengan melihat Giring, kami tidak menyangka seorang anak yang memiliki kelemahan ternyata dia bisa ataupun mengerti siapa idolanya. Walaupun pertemuan yang singkat, kami ngobrol dan foto-foto bersama sampai2 Ubay meminta hasil foto tersebut dicuci dan dicetak kemudian dipajang didinding dekat tempat tidurnya. Giring sudah tidak asing lagi dengan Yayasan Sayap Ibu, karna dia sering sekali melakukan kegiatan di Yayasan Sayap Ibu bersama kakaknya dan keluarganya, akan tetapi Yayasan Sayap Ibu khusus untuk anak-anak cacat ganda telantarnya beliau belum begitu tahu, kemudian Giring bilang : "insya allah jika ada waktu atau nanti aku ulang tahun aku ke YSI Bintaro ya?" dan kami pun menunggu janji itu. Selang setahun moment itu belum kunjung tiba, sampai pada suatu hari dari sebuah twitter tanpa sengaja kami retweet sebuah acara yang disitupun ada Giring Nidji untuk ikut serta dan kami yang sudah cukup lama mengenal dengan komunitas #berbagi yang diprakarsai oleh Ibu Inagibol dkk, kami pun dibantu untuk mempertemukan Ubay dan Giring, karna Bu Ina ingin Ubay mendapatkan surprise maka kami pun tidak boleh berkata apapun sama Ubay sampai hari pertemuan itu terlaksana. Selama 2 minggu kami menutupi sebuah kejutan itu, gak sabar rasanya ingin melihat Ubay bertemu dengan idolanya.

Giring & Ubay

Hari pun tiba di tanggal 14 Juli 2011 ini dimana hari itu pula tepat Giring berusia 28 tahun, kami menunggu kedatangan Giring akan tetapi kedatangan itu tidak terlihat juga, sampai akhirnya kamipun menghubungi kembali Ibu Ina untuk memastikan jadi atau tidaknya Giring datang ke panti kami. Setelah mendapatkan jawaban dari Ibu Ina bahwa Giring sebentar lagi akan sampai di panti, seluruh karyawan dan anak-anak merasakan ada yang aneh pada diri saya ( Rini ) dan Ubay pun merasa dibohongi sehingga dia menangis dengan sangat kencang sekali. sebuah mobil silver datang memasuki halaman parkir YSIB dalam hati berkata "ahh, mungkin ini Giring nya datang? akan tetapi setelah seseorang turun, ternyata bukan Giring melainkan teman Ibu Ina yang menemani, tanpa disadari sebuah mobil kijang hitam masuk juga kehalaman  parkir YSIB dan untuk yang satu ini pasti benar Giring dan ternyata benar Giring bersama Cynthia turun dari mobilnya kemudian menyapaku dan bertanya : "Ubay nya ada?" wah dalam hati Ubay pasti sangat kaget nih liat idolanya datang. Setelah selasai mandi Ubay pun keluar dan sudah disambut oleh Giring untuk bertemu, ya benar dugaan saya? Ubay merasa marah karna di bohongi oleh saya, akan tetapi karna melihat senyum sapa dan keramahan dari sang idola Ubay pun mulai tersenyum kembali. Karna dihari bahagia Ubay dan Giring, Ubay meminta Giring untuk menghibur dirinya dan seluruh penghuni panti dengan bernyanyi dan foto bersama anak-anak, kami pun tidak bisa memberikan hadiah yang istimewa buat Giring hanya sebuah nyanyian ulang tahun yang bisa kami dan Ubay berikan untuk Giring. Hari yang sangat berkesan dan menyenangkan untuk Ubay, terima kasih ya Allah atas pertemuan antara Ubay dan sang idola...doa kami terjawab sudah, terima kasih yang tak terhingga untuk Ibu Ina dan para pegiat #berbagi yang sudah membantu kami dan anak-anak demi membahagia kan mereka..*KEBAHAGIAN UBAY KEBAHAGIAN KITA SEMUA* sukses terus buat Giring dan Ibu Ina dkk, doa Ubay dan anak-anak di YSIB selalu meberikan berkah yang berlimpah untuk kalian semua, amiiiiiiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar